Profil Lintasarta, Perusahaan yang Konsisten Membangun Negeri dengan Inovasi Bidang Teknologi Selama 34 Tahun

- 31 Maret 2022, 08:35 WIB
Profil Lintasarta, perusahaan jasa informasi dan teknologi komunikasi yang akan berulang tahun ke-34 pada 4 April 2022 mendatang dengan spirit Lintasarta Membangun Negeri.
Profil Lintasarta, perusahaan jasa informasi dan teknologi komunikasi yang akan berulang tahun ke-34 pada 4 April 2022 mendatang dengan spirit Lintasarta Membangun Negeri. /Twitter.com/@Lintasarta

BERITA DIY – Simak profil mengenai Lintasarta, perusahaan bidang teknologi yang akan berulang tahun ke-34 pada 4 April 2022 mendatang dengan membawa spirit Lintasarta Membangun Negeri.  

Aplikanusa Lintasarta atau Lintasarta adalah perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communication Technology (ICT). Lintasarta sendiri bergerak dalam layanan komunikasi data, layanan informasi bisnis dan internet hingga ke pelosok daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Lintasarta telah menjadi perusahaan di bidang jasa komunikasi selama 34 tahun sejak dibangun pada 4 April 1988 silam. Selama masa awal pendirian, Lintasarta berfokus pada penyediaan sistem pelaporan bank dan layanan komunikasi data bagi sektor perbankan.

Baca Juga: Serikat Perusahaan Pers Gelar Seminar Media: Jurnalisme Kreatif untuk Keberlanjutan Bisnis Media

Lintasarta hanya butuh dua tahun untuk bisa menghasilkan sebuah kemajuan pada bidang layanan perbankan. Hal ini ditandai dengan adanya pengembangan ATM Bersama pada tahun 1990.

ATM Bersama adalah sebuah jaringan layanan perbankan dan nonbank yang dimiliki oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronis, anak perusahaan Lintasarta, dengan merujuk pada jaringan perbankan MegaLink di Filipina.

Kini, jaringan ATM Bersama telah memiliki anggota lebih dari 94 yang terdiri dari bank dan lembaga selain bank sehingga memungkinkan konsumen berbagai bank yang berbeda melakukan transaksi antar bank melalui ATM yang saling terkoneksi.

Baca Juga: Profil WIR Asia, Perusahaan Metaverse yang saat Ini Sudah IPO Berikut Identitas Umum dari PT WIR Asia Tbk

Lintasarta memiliki keahlian dan pengalaman yang membuatnya mampu menangani sebagian atau seluruh kegiatan informasi dan komunikasi pengguna jasa secara bertanggung jawab, memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada bisnis inti.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x