Apa Itu Quotex? Aplikasi Trading yang Jadikan Doni Salmanan Tersangka Penipuan dan Terancam 20 Tahun Penjara

- 9 Maret 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi - Apa itu Quotex, aplikasi trading yang jerat Doni Salamanan jadi tersangka penipuan investasi bodong dan terancam hukuman 20 tahun penjara.
Ilustrasi - Apa itu Quotex, aplikasi trading yang jerat Doni Salamanan jadi tersangka penipuan investasi bodong dan terancam hukuman 20 tahun penjara. /PIXABAY/PIX1861

BERITA DIY - Simak informasi apa itu Quotex, aplikasi trading yang menyeret Doni Salmanan jadi tersangka kasus ivestasi bodong dan terancam hukuman 20 tahun penjara.

Doni Salmanan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong aplikasi binary option Quotex oleh Bareskrim Polri hari Rabu, 9 Maret 2022.

"Dilakukan gelar perkara, kemudian menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan (Doni Salmanan) dari saksi menjadi tersangka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip BERITA DIY dari PMJ News, Rabu, 9 Maret 2022.

Baca Juga: Apa Itu Quotex yang Buat Doni Salmanan Jadi Tersangka Dugaan Penipuan Investasi? Apa Sama dengan Binomo?

Doni Salmanan sendiri kini diketahui ditahan oleh Bareskrim Polri dengan berbagai alasan dan pertimbangan, salah satunya adalah kekhawatiran bahwa dia akan melarikan diri.

Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa Doni Salmanan dijerat dengan pasal berlapis dalam kasus penipuan investasi bodong Quotex, yakni Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 28 ayat 1 UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara, Pasal 378 KUHP ancaman 4 tahun penjara.

Kemudian, Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Baca Juga: Apa Itu Quotex? Aplikasi Trading yang Bikin Doni Salmanan Dikejar Bappeti dan Terancam Penjara

Lantas apa itu aplikasi binari option Quotex yang mengakibatkan Doni Salmanan ditetapkan jadi tersangka dan terancam hukuman penjara 20 tahun? berikut penjelasannya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x