Sedang Tayang! Berikut Link Streaming Film Penghianatan G30S PKI Malam Ini, 30 September 2021 di TV ONE

- 30 September 2021, 21:07 WIB
Link  live streaming film penghianatan G30S PKI malam ini, 30 September 2021 di TV ONE.
Link live streaming film penghianatan G30S PKI malam ini, 30 September 2021 di TV ONE. /Instagram.com/@tvonenews

BERITA DIY - Berikut link live streaming film Penumpasan Penghianatan G30S PKI yang sedang tayang di TV ONE malam ini, 30 September 2021.

Film yang menceritakan tentang kesadisan dan kebrutalan kelompok PKI yang membantai para petinggi TNI di antaranya Ahmad Yani, M.T Haryono, D.i Panjaitan, Seoprapto, S. Parman, Sutoyo dan Abdul Harris.

Naasnya peristiwa ini menewaskan 7 TNI seperti Ahmad Yani, M.T Haryono, D.i Panjaitan, Seoprapto, S. Parman, Sutoyo dan Abdul Harris. Tidak hanya itu, peristiwa ini juga menewaskan putri bungsu Jenderal Besar Dr. Abdul Harris Nasution, Ade Irma Suryani Nasution.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Link Live Streaming Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI: Nonton di TVOne dan MNC TV

Sementara ayahnya, A.H Nasution berhasil meloloskan diri dari sergapan pasukan yang hendak membunuhnya.

Film ini menjadi karya fenomenal garapan Arifin C. Noer dan diproduseri oleh G. Dwipayana. Film ini rampung diproduksi pada 1984 dan menjadi salah satu dokumentasi bersejarah.

Film G30S/PKI sendiri mengisahkan peristiwa kudeta PKI di akhir September 1965 yang dilakukan oleh Kolonel Untung, Komandan Batalyon Cakrabirawa.

Rencana kudeta ini disertai penculikan sekaligus pembantaian para jenderal. Dalam peristiwa G30S/PKI, 7 jenderal terbunuh beserta 1 putri bungsu Jendral Besar A.H Nasution, Ade Irma Suryani Nasution.

Pasukan Cakrabirawa mengepung dengan membawa senjata laras panjang dan tanpa segan langsung membidik kepada para Jendral tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x