Jadwal Tayang dan Link Live Streaming Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI: Nonton di TVOne dan MNC TV

- 30 September 2021, 18:06 WIB
ILUSTRASI - Jadwal tayang dan link live streaming film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI.
ILUSTRASI - Jadwal tayang dan link live streaming film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI. /Instagram.com/@officialmnctv

BERITA DIY - Berikut jadwal tayang dan link live streaming yang dapat digunakan untuk nonton film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah yang pernah terjadi pada 30 September 1965, masyarakat dapat menonton film yang menceritakan tentang kisah berdarah yang pernah terjadi di Indonesia tersbut.

Untuk menyaksikan film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI, masyarakat dapat menontonnya dengan berbagai cara, yaitu dengan menonton tv pada TVOne maupun MNC TV yang telah memastikan akan memutarkan.

Baca Juga: Sejarah Hari Peringatan Pemberontakan G30S PKI, 30 September 2021: Mengenang Korban Tragedi 7 Perwira TNI

Sebelumnya film ini merupakan film yang digarap oleh Arifin C Noer ini sebelumnya telah resmi dirilis pada tahun 1984. Bahkan diketahui adanya karya ini juga terdapat dukungan dari pemerintah Orde Baru.

Berdasar pada beberapa sumber yang didapat bahkan biaya untuk membuat film G30S PKI tersebut juga terdapat dukungan dari pemerintah. Tak tanggung-tanggung bantuan yang diberikan mencapai Rp800 juta.

Setelah itu barulah film yang menayangkan tentang cerita tragis yang pernah terjadi di Indonesia tersebut dirilis dan diputar hampir setiap tanggal 30 September.

Baca Juga: 30 September 2021 Memperingati Hari Apa? Berikut 15 Ucapan Peringatan G30S PKI untuk Bangkitkan Nasionalisme

Diketahui dalam film tersebut, dimulai dengan upaya pemberontakan yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia atau PKI. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan penculikan terhadap beberapa anggota TNI Angkatan Darat.

Pada malam 30 September 1965 hingga awal dinihari 1 Oktober 1965 operasi pemberontakan tersebut dilakukan dengan menculik beberapa Perwira dan Jenderal TNI Angkatan Darat di rumahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x