Link Live Streaming Mata Najwa: Kritik, Panik Enggak Malam Ini, Rabu 29 September 2021

- 29 September 2021, 19:10 WIB
Link live streaming tayangan Mata Najwa malam ini, 29 September 2021.
Link live streaming tayangan Mata Najwa malam ini, 29 September 2021. /Twitter.com/@MataNajwa

BERITA DIY – Sayang dilewatkan, program acara Mata Najwa kembali hadir memanaskan malam hari Anda malam ini, Rabu, 29 September 2021 pukul 20.00 WIB di Trans7. Membahas topik 'Kritik, Panik Enggak'. Link live streaming tersedia di akhir artikel ini.

Tuan rumah Najwa Shihab serta sederet narasumber yang dihadirkan akan membahas topik terkair aspirasi atau kritikan dari masyarakat yang justru direspon pemanggilan, pelaporan, bahkan penangkapan oleh aparat pemerintah.

Beragam pro dan kontra timbul terlebih setelah adanya upaya penghapusan karya mural disejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Juventus vs Chelsea UCL 2021: Prediksi dan Link Live Streaming TV

Dilansir dari Instagram resmi @matanajwa, upaya penghapusan karya mural di sejumlah daerah, penangkapan calon Pekerja Migran Indonesia di Cilacap yang membawa poster aspirasi untuk Presiden Jokowi, kritik Haris Azhar terhadap LBP yang berujung pelaporan, serta penangkapan mahasiwa UNS yang membawa poster di depan kampusnya menimbulkan beragam tanda tanya.

Apakah pemerintah enggan dikritik? Hal ini lantaran dari sederet contoh kasus di atas seolah memberikan isyarat jika pemerintah mulai panik saat menerima sejumlah kritikan.

Sementara, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa kritik dan masukan dari masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

Tentunya menjadi sebuah kontradiksi atas apa yang disampaikan dengan realita yang terjadi. Dalam praktiknya masih banyak ditemukan pelanggaran atas hak kebebasan berpendapat warga.

Narasi yang menyebutkan pemerintah tidak bisa menerima kritik, kemudian menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Berbagai ekspresi masyarakat yang mencoba menyampaikan kritik melalui berbagai medium ditanggapi berlebihan oleh aparat keamanan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x