Bansos Palsu Timpa Artis FTV, Lady Marsella Rugi Rp60 M dan Kasusnya Dibawa ke Polda Metro Jaya

- 28 Mei 2021, 06:40 WIB
Lady Marsella menjadi korban penipuan bansos.
Lady Marsella menjadi korban penipuan bansos. /Instagram.com/@ladymarsella30

BERITA DIY - Artis FTV, Lady Marsella, terkena penipuan bermodus proyek pengadaan bantuan sosial (bansos) senilai Rp60 miliar. Kasus itu kemudian dilaporkannya ke Polda Metro Jaya.

“Laporan atas nama pelapor Lady Marsella, sudah kami sampaikan ke Polda Metro Jaya, pada 4 Mei 2021. Kami masih menunggu tindak lanjut dari polisi,” kata Achmad Yarus, kuasa hukum Lady Marsella dikutip dari ANTARA, Jumat 28 Mei 2021.

Penipuan tersebut awalnya terjadi pada 10 September 2020 silam. Lady Marsella memiliki sebuah perusahaan bernama PT Marsella Cahya Permata. Perusahaan tersebut memiliki kerjasama dengan seorang berinisial ASL.

Baca Juga: Bansos 300 Ribu Bulan Mei Kapan Cair? Ini Cara Cek BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

ASL mengaku memiliki kemampuan untuk membiayai modal kerja pengadaan bansos. Merasa yakin, perusahaan Marsella pun mau menjalin kerjasama dan mengikuti seluruh proses yang telah disepakati.

Ternyata, beberapa dokumen dalam kerjasama tersebut belakangan diketahui merupakan dokumen palsu. PT MCP kemudian mulai mencium adanya ketidakberesan.

Namun, ASL tetap berusaha mengatakan bahwa dokumen-dokumen kerjasama itu adalah asli dan sah. Namun, nyatanya kebohongan ASL tetap tak bisa disembunyikan dan akhirnya kasus ini muncul ke permukaan.

Baca Juga: Selain 7 Golongan Ini Tidak Dapat Bansos PKH, Cara Daftar Agar terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

Selain ASL, Marsella juga melaporkan seorang berinisial RM dan F yang diduga turut merekayasa dokumen palsu yang dibawa terlapor. Bahkan, dua orang tersebut juga disinyalir turut aktif terlibat saat meyakinkan pihak PT MCP untuk pengadaan barang.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x