Kontroversi Dugaan Tak Adil pada Idola K-Pop, Kingdom Beri Klarifikasi

- 30 Maret 2021, 06:55 WIB

BERITA DIY - Kingdom selaku penyelenggara ajang kompetisi idola K-pop akhirnya menanggapi terkait laporan yang diterimanya berkaitan dengan tudingan atas perlakuan tidak adil terhadap idola K-Pop peserta tertentu.

Namun, terkait pada peserta yang mana Kingdom berlaku tidak adil, pihak Kingdom tidak menyebutkannya. Sebegai informasi peserta Kingdom adalah The Boyz, Stray Kids, ATEEZ, BTOB 4U, iKON, dan SF9.

Dikutip dari Antara News dari Soompi, Laporan ketidakadilan ini, menurur Kingdom, berawal saat syuting untuk misi lagu populer.

Baca Juga: Manfaat Zaitun untuk Kesehatan: Menurunkan Kolestrol hingga Mengurangi Risiko Kanker

Dalam misi lagu populer tersebut, setiap grup peserta diberikan informasi terkait anggaran untuk dekorasi panggung, yakni maksimum sebesar 5 juta won atau setara dengan Rp63 juta.

Namun, menurut laporan, selama perekaman beberapa agensi mempertanyakan grup tertentu yang memiliki set dan properti yang tampaknya jauh melebihi anggaran. Agensi tersebut juga mempertanyakan apakah hal itu karena CJ ENM berinvestasi di agensi grup.

Mengenai tudingan itu, tim produksi mengklaim bahwa peralatan yang dimaksud merupakan peralatan yang berasal dari konser mereka. Namun demikian, mereka meminta maaf karena tidak mempertimbangkan detail seperti batasan dan kemungkinan situasi.

Baca Juga: Sedang Tayang, Indonesian Idol Spektakuler Show Road To Big 3: Ada Ardhito Pramono

Tim produksi menyadari beratnya masalah yang berkaitan dengan aspek ini setelah putaran kompetisi pertama.

Mereka mengaku bekerja keras agar para idola peserta dapat fokus pada penampilan mereka dan menciptakan penampilan terbaik.

"Kami berhati-hati dalam memberikan panduan khusus terkait semua aspek produksi set panggung. Kami akan melakukan yang terbaik agar putaran kompetisi kedepannya dapat berjalan dengan lancar," kata pihak produksi.

Baca Juga: Innalillaahi wa Innailaihi rojiun, Aktor Muda Syakir Daulay Ucapkan Duka atas Wafatnya Wawan Wanisar

"Kingdom" akan tayang perdana pada 1 April pukul 19:50 waktu Korea Selatan atau 17.50 WIB dan 2 April 2021 di saluran televisi kabel tvN untuk pemirsa Indonesia.***

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Antara News Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x