Kpop Pertama yang Raih No 1 Billboard Hot 100, 'Dynamite' BTS Kalahkan Cardi B hingga Harry Style

- 1 September 2020, 13:13 WIB
Teaser MV Dynamite BTS.
Teaser MV Dynamite BTS. /Tangkap Layar Youtube/Big Hit Labels

BERITA DIY – Single terbaru dari Bangtan Sonyeondan alias BTS yang berjudul Dynamite lagi-lagi menorehkan prestasi.

Senada dengan judul lagunya, Dynamite mampu membuat ledakan baru dengan menjadi nomor 1 di Billboard Hot 100 untuk pekan ini hingga 5 September.

Masuknya Dynamite BTS ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100 pun menjadi momentum yang langka, pasalnya, BTS merupakan Kpop yang pertama kali berhasil bertengger di nomor pertama bersama musisi-musisi Amerika Serikat.

Baca Juga: Terbaru September 2020: Daftar Lengkap Harga Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni

Dynamite BTS juga telah mengalahkan beberapa lagu lain, seperti WAP milik Cardi B ft. Megan Thee Stallion yang berada di urutan kedua Billboard Hot 100, lagu Laugh Now Cry Later milik Drake ft. Lil Durk di nomor 3, hingga Watermelon Sugar dari Harry Style yang berada di peringkat ke 7.

 

Melansir dari Soompi, Selasa, 1 September 2020, menurut Nielsen Music/MRC Data, lagu BTS yang berbahasa Inggris ini telah menjacapi 33,9 juta streaming di Amerika Serikat dan 300.000 penjualan di minggu pertamanya.

Penjualan single Dynamite BTS pada minggu pertamanya saja sudah mengesankan, yakni sebanyak 265.000 unduhan. Jika diakumulasikan dengan total penjualan online dan versi fisiknya, Dynamite BTS telah mencapai angka 300.000.

Baca Juga: Meninggalkan Barcelona dan Kembali Ke Sevilla, Rakitic Menjalani Tes Medis

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x