Daftar Penghargaan Festival Film Indonesia 2020 yang Diraih Film Perempuan Jahanam

- 14 Desember 2020, 19:04 WIB
Daftar Penghargaan yang diraih film Perempuan Tanah Jahanam
Daftar Penghargaan yang diraih film Perempuan Tanah Jahanam /twitter.com/ @festivalfilmid

BERITA DIY – Ajang penghargaan insan perfilman, Festival Film Indonesia tahun 2020 telah digelar pada Sabtu, 5 Desember 2020. Sebanyak 22 piala citra dari 21 kategori nominasi dan satu Lifetime Achievement telah diberikan kepada para pemenang.

Salah satu film yang paling banyak memborong piala citra adalah film Perempuan Tanah Jahanam garapan Joko Anwar. Film Perempuan Tanah Jahanam memenangkan enam kategori dari 17 nominasi yang diperolehnya.

Film Perempuan Tanah Jahanam diproduksi oleh Base Entertainment, Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, Rapi Film dan diproduseri oleh Shanty Harmayn, Tia Hasibuan, Aoura Chandra dan Ben Soebiakto.

 Baca Juga: Kemnaker Masih Terus Transfer BLT Termin 2, Ini Cara Cek Nama Penerima Subsidi Gaji: Klik Link Ini

Film Perempuan Tanah Jahanam menceritakan kisah perjalanan seorang wanita bernama Maya yang diperankan oleh Tara Basro dan temannya Dini yang diperankan oleh Marissa Anita, yang pergi ke kampung halaman Maya untuk mendapatkan harta warisan.

Kedatangan mereka di desa nan sunyi lagi tenang tersebut akhirnya membuka misteri baru tentang tak pernah tampaknya anak-nanak di desa tersebut. Mereka menginap di suatu rumah yang berdekatan dengan banyak kuburan anak-anak.

Suatu malam kejadian-kejadian mistis mulai muncul, tirai kekelaman desa terbuka. Maya akan mengetahui kebiasaan keluarganya yang tak biasa dan cenderung sangat seram. Maya juga dibuat kebingungan oleh hilangnya Dini dari sampingnya.

 Baca Juga: 9 Manfaat dan Khasiat Green Tea atau Teh Hijau Bagi Kesehatan dan Kecantikan: Bisa Balikin Mood

Dilansir dari laman twitter Joko Anwar, @jokoanwar, film Perempuan Tanah Jahanam merupakan film pertama yang memenangkan kategori film terbaik piala citra Festival Film Indonesia. Berikut daftar lengkap penghargaan yang diperoleh film Perempuan Tanah Jahanam dalam ajang Festival Film Indonesia 2020.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x