Punya Kedekatan dengan Edhy Prabowo, Berikut Profil Lengkap Prabowo Subianto

- 26 November 2020, 14:05 WIB
Profil Prabowo Subianto
Profil Prabowo Subianto /tangkap layar instagram.com/ @prabowo

BERITA DIY - Nama Prabowo Subianto turut diperbincangkan selepas penangkapanMenteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Edhy Prabowo diketahui memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto salah satunya karena ia telah dibiayai kuliah oleh Prabowo Subianto. Berikut profil lengkap Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto Djohohadikusumo atau yang dikenal dengan Prabowo Subianto lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1951. Ia merupakan seorang mantan Pangkostrad dan Danjen Kopassus yang saat ini politisi partai Gerindra dan menjabat sebagai Menteri Pertahanan pada kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Ditangkap KPK Terkait Ekspor Benur, Berikut Profil Edhy Prabowo

Pria yang memiliki hobby berkuda ini merupakan anak ketiga dari dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Siregar. Ia memiliki dua kakak perempuan bernama Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati.

Ia juga memiliki adik laki-laki bernama Hashim Djojohadikusumo. Prabowo Subianto menikah dengan anak presiden Soeharto, Siti Hediati Haryadi dan dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Didiet Hediprasetyo.

Jika menilik silsilah keluarga Prabowo Subianto, ia tumbuh dalam keluarga ilmuwan. Kakek Prabowo, Margono Djojohadikusumo merupakan pendiri Bank Negara Indonesia dan pemimpin pertama Dewan Pertumbangan Agung Sementara serta Badan Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia.

Sedangkan ayahnya adalah seorang Menteri Riset dan Teknologi pada masa pemerintaha presiden Soeharto.

Baca Juga: Alasan Tak Dapat Bantuan UMKM, Cek Syarat BLT dan Cara Daftar Banpres ke Kantor Ini Agar BPUM Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x