Kenang Ashraf Sinclair Lewat Video Ulang Tahun Pernikahan, Ini Profil dan Perjalanan Karir BCL

- 24 November 2020, 16:12 WIB
BCL (Bunga Citra Lestari)
BCL (Bunga Citra Lestari) /Instagram.com/@bclsinclair

BERITA DIY - Bunga Citra Lestari atau kerap disapa BCL atau Unge merupakan penyanyi tanah air, sekaligus model dan aktris. Dirinya sudah aktif berkarir sejak 1997 hingga kini. Awal karirnya dimulai dari mengikuti casting iklan, video model, dan peran figuran.

Menikah dengan Ashraf Sinclar pada 8 November 2008, seorang aktor kebangsaan Malaysia keturunan Melayu-Inggris. 17 November 2020 kemarin, BCL mengunggah video perayaan hari ulang tahun pernikahannya di kanal Youtube miliknya It's Me BCL.

BCL memperingati hari pernikahannya dengan AShraf yang ke-12 sekaligus mengenang momen-momen bahagia bersama suami lewat sebuah video berdurasi 15 menit berjudul BCL 'Dear Love...'

BCL rilis lagu '12 Tahun Terindah', kembali ingat sosok Ashraf Sinclaiir.*
BCL rilis lagu '12 Tahun Terindah', kembali ingat sosok Ashraf Sinclaiir.* Instagram.com/@bclsinclair

Baca Juga: Cara Lapor Masalah BSU Kemendikbud ke Link Ini dan Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Cair

BCL kini memang seorang penyanyi, aktris yang punya pamong besar di tanah air, tapi siapa sangka dulunya BCL memulai karirnya lewat sebuah casting untuk obat sakit kepala.

Lahir pada 22 Maret 1983 dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif, BCL memiliki darah minang. Tahun 1997 BCL mencoba peruntungannya di dunia seni peran dengan menjajal peran-peran kecil dan figuran. Tahun 2002 BCL mendapat peran dalam sinetron remaja ABG saat usianya 19 tahun.

Bahkan sebelum dirinya memfokuskan diri di dunia tarik suara, BCL lebih dulu menjajaki modeling dengan masuk ke sekolah model John Casablanca. BCL mulai fokus ke industri musik setelah dirinya berkolaborasi dengan PAS Band dengan judul Ku Merindu.

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta di SCTV Hari Ini 23 November 2020: Nora Pergoki Novan Selingkuh

Debut film layar lebar pertama BCL berjudul Cinta Pertama (2006), BCL sekaligus mengisi soundtrack film yang menjadi bagian dari album pertamanya Cinta Pertama.

Tahun 2008 BCL pertama kali bertemu dengan Ashraf Sinclair lewat film Saus Kacang (2008) dan peran mereka berakhir dengan pernikahan di dunia nyata. BCL dan Ashraf dikaruniai anak laki-laki semata wayang bernama Noah Aidan Sinclair.

Karir bermusik dan akting BCL semakin memuncak, ia bahkan berhasil membuat film-film layar lebar menjadi film box office dengan judul Habibie & Ainun (2012) My Stupid Boss 1 & 2 (2016 & 2019), 3 Srikandi (2016), dan Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016).

Baca Juga: Profil dan Fakta Unik Member SuperM: Taemin, Kai, Baekhyun, Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas

Diskografi BCL juga membuatnya menjadi seorang penyanyi bertalenta dan didapuk menjadi juri ajang pencarian bakat bergengsi Indonesian Idol tahun 2017 hingga 2020. Namun pada Indonesian Idol Spesial Season 2020 BCL mengundurkan diri dari kursi juri.

BCL masih berkabung atas meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair, sejak 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

BCL kenang momen kebersamaan dengan Ashraf Sinclair
BCL kenang momen kebersamaan dengan Ashraf Sinclair Instagram.com/@bclsinclair

BCL sudah merilis 6 album yakni, Cinta Pertama (2006), Tentang Kamu (2008), The Best of BCL (2013), Hit Singles and More (2015), dan It's Me BCL (2017), yang terbaru BCL rilis singel berjudul 12 Tahun Terindah (2020).***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x