Ditangkap KPK Terkait Ekspor Benur, Berikut Profil Edhy Prabowo

- 26 November 2020, 13:37 WIB
Edhy Prabowo Memberikan Keterangan kepada Pers Setelah ditangkap KPK
Edhy Prabowo Memberikan Keterangan kepada Pers Setelah ditangkap KPK /Dok. PMJ News/Fajar

BERITA DIY - Nama Edhy Prabowo kini semakin ramai dibicarakan setelah Menteri Kelautan dan Perikanan ini ditangkap oleh KPK.

Edhy Prabowo ditangkap lantaran kasusnya terkait ekspor benur pada Rabu, 25 November 2020. Penangkapan terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. Selain Edhy, juga beberapa orang dari kementerian Kelautan dan Perikanan.

Lantas siapa sebenarnya Edhy Prabowo ini selain yang kita kenal sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan?

Baca Juga: Pastikan Keamanan Akun Anda, Begini Cara Aktivasi Fitur Rekognisi Wajah dan Sidik Jari ShopeePay

Selain posisinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dikenal sebagai politikus Partai Gerindra. Edhy Wibowo menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sebelum ia dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Edhy Prabowo lahir pada 24 Desember 1972, adalah seorang atlet pencak silat nasional, bahkan dia pernah berjaya di beberapa event Pekan Olahraga Nasional (PON) dan juga pernah ikut dalam kejuaraan tingkat internasional.

Baca Juga: Cari Promo Gajian? Serbu Promo Fantastis dari Shopee Gajian Sale!

Kemudian di tahun 1991, Edhy Prabowo mengakhiri karirnya sebagai atlet dan mulai merintis karir di militer setelah diterima menjadi anggota Akabri di Magelang, Jawa Tengah.

Namun karena sesuatu hal, akhirnya dia dikeluarkan dari militer karena terkena sanksi dari kesatuan dan karir nya hanya bertahan dua tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x