BLT Subsidi Gaji BPJS Minggu Ini Cair Lagi ke 2,7 Juta Karyawan, Cek Nama Penerima di Link Ini

- 15 November 2020, 18:00 WIB
 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzyah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzyah //dok Menaker/

BERITA DIY - Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 2 cair lagi minggu ini ke 2,7 juta karyawan melalui rekening bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, dan bank swasta seperti BCA dan CIMB Niaga.

Karyawan yang ingin cek dapat bantuan ini atau tidak, bisa mengakses link resmi Kementerian Ketenagakerjaan di kemnaker.go.id

Dengan pencairan bantuan tahap 2 ini, maka sebanyak 4,8 juta karyawan sudah ditransfer bantuan termin 2. Adapun anggaran yang sudah digelontorkan Kemnaker mencapai Rp5,8 triliun.

Baca Juga: NIK Tidak Ada di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Cara Daftar Banpres BPUM

Baca Juga: Klik eform.bri.co.id/bpum Cek BLT UMKM pakai KTP, Ini Cara Daftar Banpres agar Dapat SMS BPUM BRI

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada Hari Kamis (12/11).

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pihaknya mengupayakan mempercepat penyaluran subsidi gaji/upah termin kedua. Ia juga memastikan bahwa tidak ada penundaan penyaluran termin kedua.

"Sebelumnya Kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Hari Senin (9/11), dan hari ini dilanjutkan untuk tahap II," kata Menaker Ida menjelaskan.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BST Rp 300 Ribu Per KK PKH, Cek Bansos di dtks.kemensos.go.id pakai KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x