BLT Subsidi Gaji BPJS Sudah Cair ke Rekening Ini, Cek di Sini Karena Jumlah Karyawan Berkurang

- 11 November 2020, 07:22 WIB
Ilustrasi bantuan BLT Subsidi Gaji BSU BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 yang mulai cair ke rekening karyawan.
Ilustrasi bantuan BLT Subsidi Gaji BSU BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 yang mulai cair ke rekening karyawan. / Pixabay/Emaji

BERITA DIY - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan bantuan BLT Subsidi Gaji atau Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Rp1,2 juta sudah cair ke rekening bank milik karyawan.

Jumlah karyawan yang ditransfer bantuan pada batch 1 ini adalah 2,1 juta orang. Karyawan yang ingin cek namanya dapat bantuan ini atau tidak bisa kunjungi situs resmi Kemnaker yang ada di artikel ini.

Karyawan yang belum ditransfer bantuan ini juga tidak perlu khawatir karena proses pencairannya secara bertahap.

Bahkan Menaker menjelaskan, pihaknya berusaha untuk mencairkan bantuan ini sebanyak dua kali atau dua tahap dalam satu minggu.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Pelatihan dengan Kartu Prakerja, Insentif Rp3,55 Juta Cair

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN" kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi Kemnaker, Senin 9 November 2020 lalu.

"Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,”tambah Menaker.

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," kata Menaker Ida.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x