Cek Online Daftar Penerima Bansos BST Rp 500 Ribu Non PKH di Link dan Aplikasi Ini, BSB Ditutup

- 5 November 2020, 11:37 WIB
Bisa Cek Penerima BLT Bansos BST Rp500 Ribu Lewat Online Via cekbansos.siks.kemsos.go.id
Bisa Cek Penerima BLT Bansos BST Rp500 Ribu Lewat Online Via cekbansos.siks.kemsos.go.id /ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat/

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan berbagai bantuan selama pandemi covid-19 ini, diantaranya Bansos reguler, BST Rp500 ribu per KK Non-PKH, dan Bantuan Sosial Beras (BSB).

Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp500 ribu per KK diberikan kepada 9 juta keluarga non-PKH dengan anggaran Rp4,5 triliun.

Masyarakat yang ingin cek nama penerima bantuan ini bisa menggunakan hp melalui web di cekbansos.siks.kemsos.go.id atau via aplikasi SIKS - Dataku yang bisa diunduh di playstore.

Sedangkan Bantuan Sosial beras (BSB), sudah disalurkan 100 persen dan tepat waktu hingga 31 Oktober 2020 lalu dengan total 450.000 ton beras.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Ada di Eform BRI Masih Bisa Dapat BPUM Rp2,4 Juta, Ini Cara Daftar BLT Banpres UMKM

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Cek Online SMS BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP

Dilansir dari laman resmi Kemensos, bantuan beras ini menyasar 10 juta keluarga KPM PKH dan mulai cair sejak September 2020 lalu.

Melalui BSB, setiap KPM PKH mendapatkan 15 kg beras medium dari Bulog setiap bulan selama tiga bulan (Agustus-Oktober 2020) dengan anggaran Rp4,5 triliun.

“Dengan bantuan ini, diharapkan KPM PKH yang sejatinya juga masyarakat dengan pendapatan rendah, bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama pandemi,” Mensos Juliari Batubara saat pelepasan spanduk paket beras pengiriman terakhir dari Gudang Bulog Kaliwungu, Kabupaten Kendal, # November lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x