Bawa KTP, Ini Cara Cek Dapat BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum Bank BRI

- 20 Oktober 2020, 08:56 WIB
Cara cek penerima BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 juta pakai KTP di eform BRI
Cara cek penerima BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 juta pakai KTP di eform BRI /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

BERITA DIY - Pelaku UMKM yang sudah mendaftar bantuan presiden (banpres) produktif Rp 2,4 juta dan dinyatakan diterima dan mendapatkan SMS notifikasi dari Bank BRI bisa cek daftar penerima BLT atau BPUM tersebut menggunakan KTP di eform.bri.co.id/bpum.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari ini sebagian masyarakat mendapatkan SMS notifikasi dari BRI - INfo yang berisi informasi pencairan dana bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 juta.

SMS tersebut berbunyi "Nsb Yth ..., pemilik rek ....., Anda terdaftar sbg penerima Banpres Produktif (BPUM), hub BRI terdekat utk verifikasi & pencairan".

Baca Juga: Dapat SMS dari BRI? Siapkan Berkas dan Lakukan Ini agar BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 Juta Cair

Saat dikonfirmasi, Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan informasi yang tersebar tersebut benar adanya.

Aestika Oryza Gunarto juga memberikan pernyataan resmi mewakili PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai berikut:

1.BRI ditunjuk oleh pemerintah sebagai bank penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dan Perseroan telah mengirimkan SMS notifikasi kepada para penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Segera Ditransfer, 5 Rekening Bank Ini Dijamin Gagal Cair

2. Selain itu, untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang tidak menerima SMS notifikasi namun ingin mengetahui apakah dirinya mendapatkan bantuan atau tidak dapat mengakses website eform.bri.co.id/bpum.

3. Dalam proses pencairan bantuan tersebut BRI tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk seluruh kantor BRI , yakni dengan melakukan pembatasan jumlah kepada warga yang hadir, menerapkan sistem antrian, memberikan jarak pembatas, menyediakan hand sanitizer serta mengimbau warga masyarakat untuk tidak membuat kerumunan.

4. BRI berkomitmen untuk memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan bagi pekerja dan nasabah (people’s first) dalam menjalankan operasional dan aktivitas bisnisnya selama pandemi.

Baca Juga: Syarat Dapat BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non PKH, Cek Penerima di Link Ini Pakai KTP dan KIS

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Bank BRI Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x