Selamat Nomor KTP UMKM Tercatat di Sini Dapat BLT 3 Juta Non BPUM BRI, Begini Cara Daftar Online Pakai HP

- 21 Juni 2024, 13:32 WIB
Nomor KTP UMKM yang tercatat dapat BLT Rp 3 juta non BPUM BRI, cara daftar online pakai HP, dan cek penerima tanpa eform.bri.co.id.
Nomor KTP UMKM yang tercatat dapat BLT Rp 3 juta non BPUM BRI, cara daftar online pakai HP, dan cek penerima tanpa eform.bri.co.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat nomor eKTP UMKM tercatat di link di bawah ini dapat BLT Rp 3 juta non BPUM BRI. Simak cara daftar online pakai HP tanpa cek penerima di eform.bri.co.id, di sini.

BPUM BRI merupakan salah satu bantuan uang tunai atau BLT yang pernah diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI kepada UMKM yang nomor KTP mereka tercatat di eform.bri.co.id.

Sayangnya, BPUM BRI ini hanya berlangsung selama dua kali, yakni pada 2020 senilai Rp 2,4 juta dan pada 2021 senilai Rp 1,2 juta.

KemenKopUKM RI sudah tidak lagi memberikan BLT dari program BPUM BRI lantaran menganggap pelaku UMKM sudah bisa survive pascapandemi covid-19.

Baca Juga: SELAMAT Nomor eKTP UMKM Terdata di Sini Dapat BLT 750 Ribu Juni 2024, Daftar ke Sini Tanpa Eform BPUM BRI

Meskipun demikian, pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena mereka masih bisa dapat BLT Rp 3 juta, bukan dari BPUM BRI, pada tahun 2024 ini.

BLT Rp 3 Juta untuk UMKM, Bukan BPUM BRI

Selamat! Nomor KTP UMKM yang terdaftar sebagai penerima Bansos PKH di link cekbansos.kemensos.go.id bisa dapat BLT Rp 3 juta, asalkan mereka sedang hamil/menyusui atau punya anak balita.

UMKM tersebut juga harus berasal dari keluarga miskin/rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta tidak termasuk tiga golongan berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah