Selamat, Uang Bantuan dari Pemerintah Bansos 400 Ribu Cair ke 4 Kritieria NIK Penerima BLT BPNT Juni 2024

- 9 Juni 2024, 13:22 WIB
Ilustrasi. Selamat, uang bantuan dari pemerintah bansos 400 ribu cair ke 4 kriteria NIK penerima BLT BPNT bulan Juni 2024.
Ilustrasi. Selamat, uang bantuan dari pemerintah bansos 400 ribu cair ke 4 kriteria NIK penerima BLT BPNT bulan Juni 2024. /Tangkap layar beritadiy.com

BERITA DIY - Selamat, uang bantuan dari pemerintah bansos 400 ribu cair ke 4 kriteria NIK penerima BLT BPNT bulan Juni 2024.

Pada tahun 2024, pemerintah Indonesia kembali meluncurkan program bantuan sosial yang sangat dinantikan oleh masyarakat, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Program ini bertujuan untuk membantu keluarga yang menghadapi tantangan ekonomi dengan memberikan bantuan finansial yang sangat dibutuhkan.

Salah satu bentuk bantuan dari pemerintah yang diberikan adalah uang sebesar Rp400.000 yang akan cair ke rekening penerima yang memenuhi kriteria tertentu.

Artikel ini akan membahas secara rinci mengenai kriteria penerima, cara pengecekan, dan manfaat dari program BLT BPNT bulan Juni 2024 rapel dengan bulan Juli 2024.

Baca Juga: Siapkan Data KTP untuk Cek Penyaluran BPNT Tahap 4 Bulan Juni Sudah Sampai Mana di cekbansos.kemensos.go.id

Kriteria Penerima BLT BPNT 2024

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, pemerintah menetapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon penerima. Berikut adalah empat kriteria utama yang harus dipenuhi:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Penerima bantuan harus merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah. Hal ini penting untuk memastikan bahwa bantuan hanya diberikan kepada warga negara yang berhak.

2. Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah