Cara Cek Saldo BRI Terisi Uang Bantuan BPNT Juni 2024, Ini Prediksi Pencairan BLT Rp200 Ribu Tanggal Berapa

- 7 Juni 2024, 15:21 WIB
Ilustrasi. Cara cek saldo BRI terisi uang bantuan BPNT Juni 2024 atau tidak, dan prediksi pencairan BLT Rp200 ribu tanggal berapa.
Ilustrasi. Cara cek saldo BRI terisi uang bantuan BPNT Juni 2024 atau tidak, dan prediksi pencairan BLT Rp200 ribu tanggal berapa. /Tangkap layar Lintas Gunung Kidul

BERITA DIY - Berikut cara cek saldo BRI terisi uang bantuan BPNT Juni 2024 atau tidak, dan prediksi pencairan BLT Rp200 ribu tanggal berapa.

Di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan, bantuan pemerintah menjadi salah satu harapan bagi masyarakat yang membutuhkan. Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Pada bulan Juni 2024, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT menantikan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200 ribu.

Artikel ini akan membahas bagaimana cara mengecek saldo BRI untuk memastikan uang bantuan BPNT telah terisi, serta prediksi tanggal pencairan BLT tersebut.

Mengenal Program BPNT

BPNT adalah program yang dirancang untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga miskin dan rentan di Indonesia. Pada tahun 2024, pemerintah membagi pencairan BPNT menjadi empat tahap, dengan periode keempat berlangsung selama dua bulan, yakni Juni dan Juli.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam daftar penerima manfaat BPNT, Anda dapat melakukan pengecekan melalui portal resmi Kementerian Sosial (Kemensos) RI di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek BPNT Bulan Juni 2024 Cair Rp400 Ribu KKS BRI BNI Kapan, Ketahui Nama Penerima Bansos BPNT Online DI SINI

Syarat Penerima BPNT

Untuk menjadi penerima BPNT, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah