Cek NIK Penerima BLT BPNT Juni 2024 Bantuan dari Pemerintah, Siapa Saja yang Berhak Mendapatkannya?

- 4 Juni 2024, 22:39 WIB
Ilustrasi. Cara cek NIK penerima BLT BPNT Juni 2024 bantuan dari pemerintah, siapa saja yang berhak mendapatkannya, apakah ada batasan usia?
Ilustrasi. Cara cek NIK penerima BLT BPNT Juni 2024 bantuan dari pemerintah, siapa saja yang berhak mendapatkannya, apakah ada batasan usia? /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

BERITA DIY - Berikut cara cek NIK penerima BLT BPNT Juni 2024 bantuan dari pemerintah, siapa saja yang berhak mendapatkannya?

BLT BPNT Juni 2024 memasuki tahap 4 dengan rincian: Tahap 1 pencairan bulan Januari - Februari, tahap 2 pencairan Maret, tahap 3 pencairan April - Mei, dan tahap 4 pencairan Juni - Juli.

BPNT singkatan Bantuan Pangan Non Tunai, bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat miskin atau rentan.

Untuk mengecek nama NIK KTP siapa saja yang berhak menerima bantuan BPNT 2024 dari pemerintah, bisa melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Pinjam Saldo DANA Tanpa Rekening Bank, NIK KTP, dan Akun Premium: Pinjaman Uang Langsung Cair Rp200 Ribu

Siapa saja yang berhak menerima BPNT 2024?

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada dalam kondisi sosial ekonomi 25% terendah di daerah pelaksanaan. Berikut adalah syarat-syarat penerima BPNT:

- Warga Negara Indonesia (WNI) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah.

- Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola oleh Kementerian Sosial.

- Terkategori sebagai keluarga miskin, sesuai dengan ketentuan pemerintah desa.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah