UMKM Input Data KTP ke SINI Terdaftar Bansos Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Cair di BRI-BNI, Bukan BLT BPUM 2024

- 28 Mei 2024, 14:15 WIB
UMKM input data KTP ke sini yang terdaftar bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah cair di BRI hingga BNI, bukan BLT BPUM 2024.
UMKM input data KTP ke sini yang terdaftar bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah cair di BRI hingga BNI, bukan BLT BPUM 2024. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - UMKM input data KTP ke link berikut yang terdaftar bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah cair di BRI hingga BNI. Catat, bukan BLT BPUM 2024.

Para pelaku UMKM tentu sudah menunggu kabar baik terkait bantuan pemerintah di tahun 2024.

Sebab untuk tahun ini tak ada lagi BPUM. Nah kabar baiknya, ada BLT sebesar Rp 2,4 juta yang bisa didapatkan para pelaku UMKM.

Bansos yang nominalnya sama seperti BPUM di tahun 2020 itu diberikan pemerintah melalui Kemensos dalam program BPNT.

Baca Juga: Alhamdulillah, NIK KTP UMKM Terdaftar di Sini Dapat BLT Rp 700 Ribu Bukan BPUM BRI 2024, Daftarnya ke Sini

Program bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah

Bagi yang belum familier, BPNT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non-Tunai. Meski begitu untuk penyalurannya kini secara tunai.

Pemerintah mencairkan uang bansos langsung ke rekening Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik para penerima BPNT maupun melalui Kantor Pos.

BPNT ini sebenarnya diberikan per bulan Rp 200 ribu selama 12 bulan, jadi total yang didapat dalam setahun adalah Rp 2,4 juta.

Namun pencairannya bervariasi, ada yang per 2 bulan atau Rp 400 ribu setiap cair dan ada yang per 3 bulan atau Rp 600 ribu setiap cair.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah