SELAMAT! BLT 700 RIbu Cair ke UMKM Pemilik NIK KTP yang Terdaftar di Sini Bukan BPUM, Begini Cara Daftarnya

- 26 Mei 2024, 11:53 WIB
Ilustrasi - BLT Rp 700 ribu cair ke UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi bukan BPUM hingga cara daftarnya.
Ilustrasi - BLT Rp 700 ribu cair ke UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi bukan BPUM hingga cara daftarnya. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat, BLT Rp 700 ribu cair ke UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link resmi berikut bukan BPUM. Simak cara daftarnya di artikel ini.

UMKM masih berkesempatan mendapatkan BLT dari pemerintah di tahun 2024, meski tidak ada BPUM dan tidak terdaftar sebagai penerima PKH maupun BPNT.

Masih ada Kartu Prakerja 2024 yang bisa diikuti untuk dapat BLT atau uang gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu.

Jadi UMKM pemilik NIK KTP harus terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja 2024 di link prakerja.go.id. Bagi yang belum terdaftar, masih ada kesempatan untuk daftar.

Sebelumnya ketahui bahwa Kartu Prakerja merupakan program peningkatan keterampilan SDM yang bisa diikuti pencari kerja, pekerja hingga pelaku UMKM.

Baca Juga: UMKM Pemilik Nomor eKTP INI Cek Email, Bisa Klaim Saldo Dana Gratis Rp 700 Ribu Pakai Cara Berikut Bukan BPUM

Total UMKM bisa dapat Rp 4,2 juta

UMKM yang berhasi menjadi peserta Kartu Prakerja 2024 total akan mendapatkan uang sebesar Rp 4,2 juta.

Uang tersebut terdiri dari dana untuk biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, yang tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai.

Selanjutnya ada insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu dan insentif survei Rp 100 ribu. Uang yang totalnya Rp 700 ribu tersebur bisa dicairkan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah