Nomor HP UMKM Terima SMS Ini Bisa Dapat Dana BLT 700 Ribu Bukan BPUM 2024 BRI Eform, Cara Daftar Cek di Sini

- 26 Juni 2024, 16:50 WIB
Ilustrasi - Nomor HP UMKM terima SMS Ini dapat dana BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 BRI eform, cara daftarnya cek di sini.
Ilustrasi - Nomor HP UMKM terima SMS Ini dapat dana BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 BRI eform, cara daftarnya cek di sini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Nomor HP UMKM terima SMS ini bisa dapat dana BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 BRI eform, cara daftarnya cek di sini.

BLT BPUM 2024 dipastikan tidak cair karena sejak tahun 2022 silam, Kemenkop UKM secara resmi mengentikan penyaluran Banpres.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (Banpres BPUM) merupakan bansos yang diberikan kepada UMKM untuk membantu meringankan beban akibat pandemi Covid-19.

Meskinpun BPUM telah resmi dihentikan, UMKM masih bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu apabila nomor HP terdata di laman resmi ini bukan BRI eform.bri.co.id.

Baca Juga: UMKM Input KTP dan KK ke Sini agar Dapat BLT Rp 700 Ribu, Ini Syarat dan Cara Cek Tanpa Login Eform BPUM BRI

UMKM Bisa Terima Dana BLT Rp 700 Ribu Tanpa BPUM 2024

Pelaku UMKM bisa terima uang BLT Rp 700 ribu apabila nomor HP aktif menerima SMS dari PMO sebagai peserta lolos Kartu Prakerja.

Prakerja adalah program yang menyalurkan dana bantuan Rp 700 ribu kepada setiap penerima yang lolos seleksi di www.prakerja.go.id.

Agar bisa menerima SMS dari PMO atau tanda jadi penerima dana BLT tersebut UMKM bisa mendaftar online melalui laman resmi www.prakerja.go.id atau ikuti cara di bawah ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah