KJP Bulan Juni 2024 Kapan Cair? Cek Jadwal Pencairan Bantuan Anak Sekolah DKI Jakarta dan Penerima di Link Ini

- 27 Mei 2024, 09:20 WIB
Ilustrasi. KJP bulan Juni 2024 kapan cair, jadwal pencairan bantuan anak sekolah DKI Jakarta dan cara cek status penerima.
Ilustrasi. KJP bulan Juni 2024 kapan cair, jadwal pencairan bantuan anak sekolah DKI Jakarta dan cara cek status penerima. /Dok. jakarta.go.id

BERITA DIY - Simak informasi KJP bulan Juni 2024 kapan cair lengkap dengan jadwal pencairan bantuan anak sekolah DKI Jakarta dan cara cek status penerima di link resmi, berikut ini.

Masyarakat DKI Jakarta khususnya orang tua dan wali siswa banyak yang mencari informasi pencairan KJP di akhir bulan Mei 2024 ini.

Sebagai informasi Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus merupakan salah satu bantuan untuk anak sekolah di DKI Jakarta yang berikan setiap bulannya oleh Pemerintah Provinsi.

Tujuan untuk memberikan kemudahan akses pendidikan untuk menamatkan sekolah hingga jenjang SMA/SMK. Bantuan KJP Plus bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan dan perlengkapan sekolah.

Baca Juga: SELAMAT! Nomor E-KTP UMKM Masukkan ke Link Ini Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Non BPUM 2024 Eform BRI Cek Daftarnya

Hingga akhir bulan Mei 2024 ini, diketahui dana bantuan KJP Plus bulan Mei 2024 belum juga cair. Penyebabnya adalah belum munculnya Surat Keputusan Gubernur terkait penerima KJP.

Namun mengingat akan bergantinya bulan, banyak masyarakat yang juga mulai mempertanyakan kapan KJP bulan Juni akan cair ke rekening bank DKI Jakarta.

Adapun penerima KJP Plus bulan Mei maupun bulan Juni adalah penerima KJP Plus Tahap 1 2024 yang merupakan penerima lanjutan dari tahap 2 2023 yang masih layak.

Masyarakat bisa memastikan diri apakah terdaftar sebagai penerima KJP Plus Tahap 1 2024 dengan memasukkan NIK ke link resmi dengan cara yang akan dijelaskan berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah