eKTP UMKM Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima di SINI BLT Rp 2,4 Juta Cair, Bukan Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id

- 22 April 2024, 06:10 WIB
eKTP UMKM masuk daftar 18,8 juta penerima di sini BLT Rp 2,4 juta bakal cair, bukan Banpres BPUM yang cek di link BRI eform.bri.co.id.
eKTP UMKM masuk daftar 18,8 juta penerima di sini BLT Rp 2,4 juta bakal cair, bukan Banpres BPUM yang cek di link BRI eform.bri.co.id. /Portal Purwokerto/eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Simak informasi eKTP UMKM masuk daftar 18,8 juta penerima di data berikut BLT Rp 2,4 juta bakal cair. BLT ini bukan Banpres BPUM yang cek di link BRI eform.bri.co.id.

Tahun 2024 masih menjadi tahun spesial. Meski sudah tak ada lagi Banpres BPUM, UMKM masih bisa dapat BLT dari pemerintah melalui program lain.

Kali ini yang akan dibahas adalah BPNT, program bansos yang bisa memberikan BLT sebesar Rp 2,4 juta, nominal yang sama seperti BPUM di tahun 2020.

Pemerintah memberikan BLT BPNT Rp 2,4 juta ini kepada 18,8 juta orang penerima di seluruh Indonesia. UMKM pun bisa menjadi salah satu penerimanya.

Asalkan, eKTP UMKM masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai penerima BPNT 2024.

Baca Juga: Jangan Kaget! Rp 700 Ribu Saldo Dana Gratis Cair ke UMKM bukan BPUM 2024, Input NIK KTP dan Data Diri DI SINI

Kriteria UMKM bisa jadi penerima BLT Rp 2,4 juta

Ketahui, tidak semua UMKM bisa menjadi penerima BLT Rp 2,4 juta dari program BPNT 2024. Ada kriteria untuk masuk DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT, antara lain:

1. Warga negara Indonesia (WNI) pemilik eKTP; 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x