PENGUMUMAN! NIK KTP UMKM yang Terdaftar di Link Resmi INI Dapat Saldo Dana Gratis Rp 700 Ribu, Bukan BPUM

- 14 April 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi - Pengumuman NIK KTP UMKM yang terdaftar di link resmi ini akan dapat saldo Dana gratis Rp 700 ribu, bukan dari BPUM 2024.
Ilustrasi - Pengumuman NIK KTP UMKM yang terdaftar di link resmi ini akan dapat saldo Dana gratis Rp 700 ribu, bukan dari BPUM 2024. /Pixabay/Robert Lens

BERITA DIY - Pengumuman, NIK KTP UMKM yang terdaftar di link resmi berikut akan dapat saldo Dana gratis Rp 700 ribu, tapi bukan dari program BPUM.

Ketahui bahwa BPUM, yang merupakan bantuan modal usaha dari pemerintah untuk UMKM, saat ini sudah ditiadakan.

Namun hal tersebut tidak menutup kesempatan bagi UMKM mendapatkan uang gratis dari pemerintah melalui program lainnya.

Ya, pemerintah masih memiliki program Kartu Prakerja 2024 yang bisa memberikan uang Rp 700 ribu, bisa dicairkan melalui akun dompet digital Dana.

Saldo Dana gratis Rp 700 ribu dari pemerintah itu terdiri dari insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu dan insentif survei Rp 100 ribu.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Terdaftar di SINI Bisa Dapat Rp 700 Ribu Saldo Dana Gratis dari Pemerintah April 2024 Tanpa BPUM

 Tak hanya saldo Dana gratis, UMKM yang terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja 2024 di link resmi prakerja.go.id, juga akan mendapat Rp 3,5 juta dana khusus pelatihan.

Cara daftar jadi penerima saldo Dana gratis Rp 700 ribu

Pada April 2024 ini diperkirakan bakal dibuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66. UMKM yang ingin dapat Rp 700 ribu saldo Dana gratis bisa ikut daftar.

Pendaftaran tak memerlukan aplikasi apa pun. Jadi UMKM bisa daftar melalui link prakerja.go.id dengan cara:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x