KTP dan KK UMKM Terdaftar di Sini Dapat Bansos Rp 2,4 Juta Pemerintah, Ini Link Cek Penerima Bukan BPUM 2024

- 4 April 2024, 13:20 WIB
Ilustrasi - KTP dan KK UMKM yang terdaftar di sini dapat bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah. Berikut tersedia link cek penerima, bukan BPUM 2024.
Ilustrasi - KTP dan KK UMKM yang terdaftar di sini dapat bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah. Berikut tersedia link cek penerima, bukan BPUM 2024. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Simak informasi KTP dan KK UMKM yang terdaftar di data berikut dapat bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah. Berikut tersedia link cek penerima BLT bukan BPUM 2024.

UMKM bisa bernapas lega. Usai pemerintah menetapkan BLT BPUM tak dicairkan lagi, masih ada bansos lain yang bisa didapatkan.

Salah satunya adalah BPNT yang bisa memberikan uang bantuan sebesar Rp 2,4 juta pada tahun 2024 ini.

Bagi yang belum tahu, BPNT adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai. Tapi meski ada embel-embel non tunai, BPNT tetap dicairkan dalam bentuk tunai.

Baca Juga: BLT 2,4 Juta Cair ke UMKM yang KTP dan KK Terdaftar di SINI, Cek Nama Penerima Tidak di BPUM eform.bri.co.id

Pemerintah mencairkan dana BPNT secara bertahap langsung ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik penerima atau kantor Pos.

Nah yang perlu diketahui, BPNT merupakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Nominal per bulan yaitu Rp 200 ribu, diberikan selama 12 bulan jadi total Rp 2,4 juta.

UMKM bisa menjadi salah satu penerima bansos Rp 2,4 juta dari pemerintah tersebut jika KTP dan KK tedaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun untuk bisa terdaftar dalam DTKS tersebut UMKM perlu memenuhi beberapa kriteria, seperti:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x