Bansos PKH Tahap 2 Bulan April 2024 Rp 600 Ribu, Cek Status Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 April 2024, 13:15 WIB
Bansos PKH tahap 2 bulan April 2024, dapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu. Cek status penerima di website resminya cekbansos.kemensos.go.id
Bansos PKH tahap 2 bulan April 2024, dapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu. Cek status penerima di website resminya cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Yudi

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang bansos PKH tahap 2 bulan April 2024. Simak di sini untuk tata cara cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id 

Sudah memasuki hari ke-13 bulan April, masyarakat masih menunggu tentang pencairan salah satu program bantuan dari masyarakat yakni bantuan untuk PKH. 

Melansir dari website resmi Kemensos, Program Keluarga Harapan atau yang sering disingkat PKH ini adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada para Keluarga Miskin (KM) yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Lewat bantuan PKH ini nantinya, para keluarga penerima akan mendapatkan sejumlah uang tunai sebagai dukungan pemenuhan kebutuhan dasar seperti pendidikan ataupun bidang kesehatan. 

Besar nominal bantuan ini berbeda dari masing-masing kategorinya. Bantuan PKH ini dijadwalkan akan cair dalam empat tahap dalam satu tahun. 

Baca Juga: Pemilik NIK KTP dan KK Terdaftar Bisa Dapat Bansos PKH Tahap 2 600 Ribu Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Jadwal Pencairan PKH 2024 

Diketahui bahwa PKH ini akan disalurkan secara bertahap. Berikut ini adalah jadwal lengkap terkait pencairan bantuan PKH 2024. Hal yang menjadi catatan adalah, jadwal penyaluran atau pencairan ini masih merujuk pada tahun-tahun sebelumnya. 

Adapun jadwal pencairan PKH 2024 adalah sebagai berikut : 

  • Tahap 1 : Januari - Maret 
  • Tahap 2 : April - Juni 
  • Tahap 3 : Juli - September 
  • Tahap 4 : Oktober - Desember

Namun hingga kini, tanggal pasti pencairan bantuan PKH untuk bulan April belum diketahui. Meskipun begitu, masyarakat bisa terus update informasi terkini atau cek informasi secara berkala di website resminya di cekbansos.kemensos.go.id. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x