SELAMAT, Bansos PKH Tahap 2 Bulan April Cair Pasca Lebaran 10 April, Cek Rekening KKS BNI

- 9 April 2024, 14:54 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 2 kapan cair, bansos PKH cair setelah lebaran, dan bansos PKH cair tanggal berapa ke rekening KKS BNI.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 2 kapan cair, bansos PKH cair setelah lebaran, dan bansos PKH cair tanggal berapa ke rekening KKS BNI. /Lintas Gunung Kidul/

BERITA DIY - Saat ini banyak masyarakat yang mencari tahu bansos PKH tahap 2 kapan cair, bansos PKH cair setelah lebaran, dan bansos PKH cair tanggal berapa ke rekening KKS BNI.

 

Bansos PKH adalah bantuan yang disalurkan pemerintah setiap tahunnya kepada masyarakat dengan kategori miskin di Indonesia.

Pada tahun 2024, PKH kembali disalurkan mulai bulan Januari dan akan berakhir pada Desember mendatang. Maka, banyak masyarakat yang mencari tahu kapan bansos PKH tahap 2 cair dan tanggal berapa.

Memasuki bulan April 2024, PKH akan memasuki jadwal penyaluran tahap 2. Namun beberapa keluarga penerima manfaat (KPM) belum menerima uang bantuan di rekening. Selain itu penyaluran di kantor pos juga belum terlaksana.

Baca Juga: PKH Tahap 2 dan 3 Bulan April 2024 Cair Setelah Lebaran di Kantor Pos dan Rekening KKS

Kapan Bansos PKH Tahap 2 Cair

Belum dicairkannya PKH pada awal April dikarenakan berdekatan dengan Lebaran Idul Fitri yang jatuh pada 10 April 2024. Maka, diprediksi jadwal penyaluran PKH akan kembali dimulai setelah Lebaran pada 15 April 2024.

Meski demikian, pencairan PKH merupakan kebijakan masing-masing pemerintah daerah setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x