Uang Bantuan PKH Tahap 2 April 2024 Cair Kapan? Perbarui Status Cek Bansos 600 Ribu Online

- 5 April 2024, 13:53 WIB
Ketahui nominal uang bantuan PKH tahap 2 April 2024 cair kapan dan cara perbarui status cek bansos 600 ribu online.
Ketahui nominal uang bantuan PKH tahap 2 April 2024 cair kapan dan cara perbarui status cek bansos 600 ribu online. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi tentang uang bantuan PKH tahap 2 April 2024 cair kapan, perbarui status cek bansos 600 ribu online.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial (bansos) dalam bentuk uang tunai yang dicairkan Kementerian Sosial (Kemensos) pemerintah Indonesia kepada masyarakat miskin.

Penentuan siapa saja penerima PKH ditetapkan oleh musyawarah di tingkat kelurahan/desa yang kemudian diverifikasi oleh data kependudukan oleh Kemensos.

Setelahnya, data penerima PKH 2024 akan masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos jika telah ditetapkan.

Baca Juga: Dapatkan Uang Gratis 400 Ribu BLT BPNT April 2024 Daftar Bantuan Pemerintah di Cek Bansos APK

Uang bantuan PKH tahap 2 April 2024 cair kapan?

Hari ini, Jumat 5 April, jadwal pencairan PKH 2024 masuk dalam tahap 2 yang punya periode penyaluran April, Mei, dan Juni.

Pencairan PKH dilakukan secara bertahap. Bantuan tahap 2 cair bulan April, Mei, atau Juni 2024. Tergantung dari pemutakhiran dari pihak desa dan dinas sosial (dinsos) kabupaten/kota.

Kemudian, data terbaru penerima PKH akan disampaikan kepada Kemensos. Setelah itu, ada proses penyampaian data ke Kemenkeu dan Bendahara Negara.

Dalam proses finalnya, pencairan bantuan uang PKH akan dicairkan lewat ATM bank BRI BNI Mandiri BTN BSI dan kantor pos terdekat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah