Klaim Saldo Dana Gratis Rp 600 Ribu di Link Kemensos via BLT PKH Tahap 2 April 2024

- 7 April 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi. Cara klaim saldo dana gratis Rp 600 ribu cek bansos di link Kemensos via BLT PKH tahap 2 cair bulan April 2024.
Ilustrasi. Cara klaim saldo dana gratis Rp 600 ribu cek bansos di link Kemensos via BLT PKH tahap 2 cair bulan April 2024. /Facebook.com/Ja Yuli

BERITA DIY - Cara klaim saldo dana gratis Rp 600 ribu di link Kemensos via BLT PKH tahap 2 cair bulan April 2024.

Pada tanggal 7 April 2024, Kementerian Sosial (Kemensos) Indonesia telah mengumumkan tahap kedua dari Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dalam program ini, pemerintah memberikan saldo dana gratis sebesar Rp 600 ribu kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

Mereka yang mendapatkan BLT PKH adalah individu yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika Anda belum terdaftar, silakan menghubungi petugas PKH di daerah Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran.

Program BLT PKH tahap 2 ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah Indonesia dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi sulit. Dengan bantuan dana sebesar Rp 600 ribu, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi penerima manfaat yang memenuhi syarat.

Baca Juga: BPNT Tahap 3 Bank BNI BRI Kapan Cair? Cek Bansos 200 Ribu April 2024 di Link Cekbansos.kemensos.go.id

BLT PKH tahap 2 April 2024 kapan cair

BLT PKH tahap 2 bulan April 2024 diperkirakan cair dari tanggal 1 sampai 9 April. Namun, tanggal pencairan spesifik mungkin berbeda di tiap wilayah.

Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa secara berkala informasi dari pendamping PKH atau mengunjungi kantor pos terdekat untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Anda juga dapat mengecek status penerima menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek bansos PKH online

Untuk mengecek penerima bansos PKH secara online, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah