PKH Tahap 2 dan 3 Bulan April 2024 Cair Setelah Lebaran di Kantor Pos dan Rekening KKS

- 8 April 2024, 12:00 WIB
Bansos PKH tahap 2 dan 3 bulan April 2024 akan cair setelah Lebaran di kantor pos dan rekening KKS.
Bansos PKH tahap 2 dan 3 bulan April 2024 akan cair setelah Lebaran di kantor pos dan rekening KKS. /Pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Saat ini banyak masyarakat yang mencari tahu kapan bansos PKH tahap 2 dan 3 cair. Pasalnya, keluarga penerima manfaat (KPM) sangat membutuhkan uang BLT dari PKH.

Bansos PKH tahap 2 akan disalurkan tepat setelah tahap 1 selesai jadwal penyalurannya pada akhir Maret 2024.

Jika merujuk pada jadwal pencairan setiap tahunnya, bansos PKH tahap 2 akan cair setelah Lebaran tanggal 10 April 2024. Nantinya, tahap 2 akan berlangsung hingga bulan Mei 2024.

Selain tahap 2, KPM juga mencari tahu jadwal pencairan PKH tahap 3. Untuk tahap 3, penyaluran akan dimulai pada bulan Juli hingga September 2024. Pada kedua tahap penyaluran tersebut, uang bansos disalurkan melalui transfer ke rekening KKS BNI milik KPM dan melalui kantor pos.

Baca Juga: Bansos PKH 2024 Tahap 2 Kapan Cair dan Tanggal Berapa Uang BLT Rp 500.000 Cair ke Rekening KKS dan Kantor Pos

Khusus pencairan di kantor pos, KPM terlebih dahulu akan menerima undnagan pengambilan uang dari PT Pos Indonesia melalui perangkat desa. 

Nominal Uang Bansos PKH Tahap 2 dan 3

KPM akan mendapatkan besaran uang bansos PKH tahap 2 dan 3 masing-masing sebesar Rp 500.000 untuk PKH bantuan tetap jenis reguler yang cair melalui rekening KKS dan kantor pos.

Selain PKH reguler, KPM juga akan menerima PKH Komponen yang memiliki tujuh kategori penerima yakni ibu hamil, balita, lansia, disabilitas, siswa SD, siswa SMP, dan siswa SMA. Nantinya setiap kategori akan menerima uang bansos yang berbeda-beda setiap tahapnya dengan rincian sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah