Bantuan untuk UMKM Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM 2024 Cek Penerima eform.bri.co.id pakai NIK KTP, Daftar di SINI

- 31 Maret 2024, 15:10 WIB
Tanpa BPUM 2024 cek penerima eform.bri.co.id pakai NIK KTP, pemilik UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta jika terdaftar saat cek penerima di link ini.
Tanpa BPUM 2024 cek penerima eform.bri.co.id pakai NIK KTP, pemilik UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta jika terdaftar saat cek penerima di link ini. /tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Kabar baik untuk pelaku usaha mikro kecil mengenah (UMKM) karena bekesempatan dapat bantuan Rp 2,4 juta bukan dari program BPUM 2024 cek penerime eform.bri.co.id pakai NIK KTP.

Cara daftar Bantuan Langsung Tunai BLT Rp 2,4 juta akan tersedia di artikel ini lengkap dengan cara cek penerima di link resmi.

Eform BRI memang digunakan untuk cek penerima BPUM, hanya login dengan NIK KTP Anda bisa ketahui apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima atau tidak.

BLT UMKM sebelumnya bernama BPUM yang cair Rp 2,4 juta ke setiap pemilik usaha mirko atau UMKM, lalu turun menjadi Rp 1,2 juta kepada 12 juta pelaku UMKM.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Rp2,4 Juta Tanpa Cek Penerima BPUM 2024 di Link Bantuan UMKM eform.bri.co.id

Pada akhirnya penyaluran BPUM dihentikan pada akhir tahun 2022 karena pemerintah menganggap pelaku usaha mikro sudah mampu survive atau bertahan pasca Pandemi Covid-19.

Lantas BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM dari bantuan apa?

BLT Rp 2,4 juta yang dimaksud yakni berasal dari bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH.

Pasalnya di dalam kategori penerima, terdapat kategori yang berhak menerima Rp 2,4 juta per tahun atau Rp 600 ribu cair empat kali dalam satu tahun.

Sebelum ketahui cara daftar, alangkah baiknya jika Anda cek penerima terlebih dahulu di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x