Langsung CAIR BLT Rp 600 Ribu! Cek Kriteria Penerima Bansos Non BSU BPJS Ketenagakerjaan Jelang Lebaran 2024

- 28 Maret 2024, 14:25 WIB
Hore langsung cair BLT Rp 600 ribu, segera cek kriteria penerima bansos non BSU BPJS Ketenagakerjaan jelang Lebaran 2024.
Hore langsung cair BLT Rp 600 ribu, segera cek kriteria penerima bansos non BSU BPJS Ketenagakerjaan jelang Lebaran 2024. /ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

BERITA DIY - Hore langsung cair BLT Rp 600 ribu, segera cek kriteria penerima bansos non BSU BPJS Ketenagakerjaan jelang Lebaran 2024.

Siap-siap, jelang Lebaran tahun 2024 ini pemerintah dikabarkan akan memberikan bantuan uang tunai atau BLT kepada masyarakat.

BLT yang akan cair jelang Lebaran 2024 tersebut yaitu sebesar Rp 600 ribu dengan keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 18,8 juta.

Namun, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa BLT Rp 600 ribu tersebut bukanlah bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan meski memiliki nominal yang sama.

Baca Juga: Cara Klaim Rp 600 Ribu Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, Cek Pengumuman Penerima Terbaru di Sini

BSU BPJS Ketenagakerjaan sendiri terakhir kali cair pada tahun 2022 lalu dengan kriteria penerima yaitu:

- Pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih dari 6 bulan.
- Memiliki penghasilan maksimal Rp3,5 juta per bulan.
- Bukan aparatur negara seperti Polisi, TNI, ASN (PNS dan PPPK).

Bagi masyarakat yang termasuk dalam kriteria tersebut, maka akan terima BLT Rp 600 ribu yang akan cair dengan cara transfer langsung ke rekening Bank Himbara seperti BNI, BRI, atau Mandiri miliki pekerja.

Selain cair dengan cara transfer, BLT dari BSU BPJS Ketenagakerjana juga disalurkan lewat kantor Pos Indonesia kepada penerima yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x