SIAP-SIAP BLT Non BSU Kemnaker CAIR Sebelum Lebaran 2024, Cek Kategori Penerima BLT Rp 600 Ribu di Maret April

- 26 Maret 2024, 16:15 WIB
Siap-siap ada BLT non BSU Kemnaker cair sebelum Lebaran 2024, cek kategori penerima BLT Rp 600 ribu di Maret dan April ini.
Siap-siap ada BLT non BSU Kemnaker cair sebelum Lebaran 2024, cek kategori penerima BLT Rp 600 ribu di Maret dan April ini. /Tangkap layar posindonesia.co.id

BERITA DIY - Siap-siap ada BLT non BSU Kemnaker cair sebelum Lebaran 2024, cek kategori penerima BLT Rp 600 ribu di Maret dan April ini.

Jelang Lebaran tahun 2024 ini, pemerintah dikabarkan akan kembali menyalurkan bantuan uang tunai atau BLT kepada masyarakat.

BLT yang disalurkan oleh pemerintah tersebut sebesar Rp600 ribu guna membantu masyarakat akibat kenaikan harga pangan jelang Lebaran.

Setidaknya sebanyak 18,8 juta masyarakat akan menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) yang segera cair di bulan Maret sampai April 2024 ini.

Baca Juga: SELAMAT! Pekerja Penerima Tanda Ini Bisa Klaim Rp 600 Ribu Saldo DANA Gratis dari Pemerintah: Cek di Link Ini

Perlu diketahu juga bahwa bantuan sosial (bansos) yang akan cair kali ini bukanlah BSU Kemnaker melainkan BLT Mitigasi Pangan.

BLT Mitigasi Pangan sendiri merupakan pengganti BLT El Nino yang sempat disalurkan.

Hanya pada BLT Mitigasi Pangan, uang bantuan yang disalurkan yaitu untuk 3 bulan antara lain Januari, Februari, Maret dengan nominal Rp 200 ribu per bulan.

Namun nantinya BLT Mitigasi Pangan akan tetap cair sekaligus untuk 3 bulan sehingga yang diterima yaitu Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x