Siasat BPUM 2024 Tidak Cair, BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM Cair Jika Cek Penerima NIK KTP Terdaftar Non Eform BRI

- 27 Maret 2024, 05:30 WIB
BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM tanpa BPUM 2024 bica cair asalkan cek penerima terdaftar NIK KTP non eform.bri.co.id.
BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM tanpa BPUM 2024 bica cair asalkan cek penerima terdaftar NIK KTP non eform.bri.co.id. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Link eform.bri.co.id masih dicari untuk cek penerima BPUM 2024 kapan cair, pemilik UMKM bisa cairkan BLT Rp 2,4 juta jika NIK KTP Terdaftar di link non Eform BRI.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang muncul ketika Pandemi Covid-19 untuk pelaku UMKM yang terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Cek penerima BPUM hanya perlu login menggunakan NIK KTP terdaftar lalu akan muncul status apakah Anda terdaftar sebagai penerima atau tidak.

BLT UMKM adalah nama awal dari BPUM, nominal bantuannya cukup tinggi, yakni Rp 2,4 juta lalu turun menjadi Rp 1,2 juta seiring dengan turunnya kasus Covid-19.

Baca Juga: UMKM dengan NIK KTP Ini Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Cair Tanpa Cek Penerima BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id

BPUM Rp 1,2 juta disiapkan untuk 12 juta pelaku usaha mikro yang namanya terdaftar sebagai penerima di Eform BRI.

Namun kini BPUM 2024 sudah tidak disalurkan kembali, Anda bisa cairkan bantuan dari bansos lain, yakni Bansos PKH yang memiliki nominal Rp 2,4 juta dari kategori Difabel atau Lanjut Usia.

Pemilik UMKM tidak harus memenuhi kategori tersebut, BLT Rp 2,4 juta tetap cair jika di dalam anggota keluarga pemilik UMKM terdapat anggota keluarga yang memenuhi dua kategori itu.

Kategori penerima bansos PKH:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x