UMKM dengan NIK KTP Ini Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Cair Tanpa Cek Penerima BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id

- 26 Maret 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi - UMKM dengan NIK KTP ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta cair tanpa cek penerima bantuan BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM dengan NIK KTP ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta cair tanpa cek penerima bantuan BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi UMKM dengan NIK KTP ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta cair tanpa cek penerima bantuan BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id.

Saat ini UMKM tengah cari kabar tentang BPUM 2024 kapan cair dan cara cek penerima bantuan di BRI eform.bri.co.id pun BNI banpresbpum.id.

Ketahui UMKM dengan NIK KTP ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta cair tanpa cek penerima bantuan BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro pertama kali disalurkan pada tahun 2020 lalu kepada UMKM mengingat ketika itu pandemi sedang melanda dan berimbas pada perekonomian nasional.

Baca Juga: Uang BLT 2,4 Juta Cair di BRI-BNI 2024 untuk UMKM yang Terdaftar di SINI Bukan Banpres BPUM

Pelaku UMKM yang telah memenuhi syarat ketika itu bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta dari BPUM yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM).

Namun sejak tahun 2022 kemarin Bantuan BPUM tidak dilanjutkan kembali, namun UMKM masih bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta dari program lain milik Pemerintah.

Yakni melalui PKH (Program Keluarga Harapan) bisa jadi solusi untuk UMKM agar bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta Maret 2024.

Perlu diketahui UMKM bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta dari PKH apabila NIK KTP masuk dalam kriteria di bawah ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x