Bukan BPUM Eform BRI, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Daftar di eform.bri.co.id, Isi Data KTP di Link Ini

- 19 Maret 2024, 09:45 WIB
Ilustrasi/ Bukan BPUM Eform BRI, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa daftar di eform.bri.co.id. Isi data KTP di link dengan cara berikut ini.
Ilustrasi/ Bukan BPUM Eform BRI, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa daftar di eform.bri.co.id. Isi data KTP di link dengan cara berikut ini. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Bukan BPUM Eform BRI, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa daftar di eform.bri.co.id. Isi data KTP di link dengan cara berikut ini.

Meski BPUM Eform BRI sudah tidak dibuka pada tahun 2024, namun UMKM masih berpeluang mendapatkan BLT hingga Rp 2,4 juta.

Untuk mendapatkan BLT Rp 2,4 juta tersebut, UMKM tidak perlu mendaftar di eform.bri.co.id.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan langsung tunai yang khusus diberikan kepada UMKM di kala pandemi Covid-19.

Baca Juga: BLT Rp 2,4 Juta Cair Maret untuk UMKM Bukan BPUM 2024 BRI, Cek Penerima Tanpa Isi NIK KTP di eform.bri.co.id

Kini, setelah masa pandemi berakhir, BPUM pun secara otomatis sudah tidak disalurkan lagi oleh Kemenkop UKM sejak tahun 2023.

Meski demikian pada tahun 2024, UMKM berkesempatan meraih BLT lain dari pemerintah bukan BPUM Eform BRI 2024. Pelaku usaha masih bisa mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun 2024.

BPNT adalah bansos yang disalurkan pada tahun 2024 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan kategori miskin atau rentan miskin.

Nominal BPNT sebesar Rp 2,4 juta per tahun atau Rp 200 ribu per bulan. Pencairan juga kerap dilakukan tiga bulan sekali dengan besaran Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x