NIK KTP UMKM Terdaftar di Sini Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM 2024, Tak Perlu Cek BRI eform.bri.co.id

- 17 Maret 2024, 17:41 WIB
Ilustrasi - NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024. Cek penerima tak perlu di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024. Cek penerima tak perlu di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar laman eform.bri.co.id

BERITA DIY - NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024. Cek penerima tak perlu di BRI eform.bri.co.id.

Kini banyak yang cari info perihal BPUM 2024 kapan cair, cara cek penerima pakai NIK KTP ke BRI eform.bri.co.id apakah masih bisa.

Ketahui masih ada uang BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM 2024 untuk NIK KTP UMKM yang terdata di laman resmi di sini.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau Banpres BPUM merupakan bansos yang pernah disalurkan oleh Pemerintah oleh Kemenkop UKM dalam membantu meringankan beban UMKM yang terimbas pandemi Covid 19.

Baca Juga: Tanpa Cek Penerima BPUM eform.bri.co.id, UMKM Dapat BLT Rp2,4 Juta di 2024 Jika Punya Ciri Ini

UMKM pada saat itu menerima uang BLT Rp 2,4 juta dari BPUM cair sekali kepada penerima melalui Bank BNI BRI.

Di tahun berikutnya nominal BPUM disesuaikan menjadi Rp 1,2 juta disalurkan kepada UMKM yang terdata di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

UMKM penerima BPUM adalah pelaku usaha yang telah memiliki NIK KTP, SKU dan sedang tidak menerima pinjama dari perbankan dan KUR.

Sayangnya sejak tahun 2022 lalu Kemenkop UKM secara resmi telah menghentikan Banpres BPUM hal ini dikarenakan UMKM yang dianggap sudah mampu untuk beradaptasi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x