Cara Cek KTP Sudah Terdaftar Bansos BPNT 2024, Kenapa Uang Bantuan 400 Ribu Tidak Cair Semua ke BRI?

- 17 Maret 2024, 13:50 WIB
Ilustrasi. Cara cek KTP sudah terdaftar bansos, jumlah uang bantuan BPNT, kenapa BPNT 2024 tidak cair semua ke BRI.
Ilustrasi. Cara cek KTP sudah terdaftar bansos, jumlah uang bantuan BPNT, kenapa BPNT 2024 tidak cair semua ke BRI. /Tangkap layar Malang Hits.

BERITA DIY - Berikut cara cek KTP sudah terdaftar bansos, jumlah uang bantuan BPNT, kenapa BPNT 2024 tidak cair semua ke BRI.

Pada tahun 2024, pemerintah Indonesia melanjutkan program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) sebagai bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BPNT merupakan program bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada masyarakat berpenghasilan rendah guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Setiap individu yang menjadi penerima manfaat BPNT akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200.000 setiap bulannya.

Cara cek KTP sudah terdaftar bansos

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima BPNT:

Baca Juga: Kapan Pencairan Bansos PKH Maret April 2024 Ada Uang Bantuan Rp 3 Juta dari Pemerintah

1. Kunjungi Website Resmi: Pertama, kunjungi website resmi BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan nama sesuai KTP: Di halaman utama, Anda akan menemukan kolom pencarian. Masukkan nama sesuai KTP Anda di sini. Tidak hanya nama, isikan juga alamat domisili Anda dari kota/kabupaten hingga desa/kelurahan.

3. Klik ‘Cek Status’: Setelah memasukkan nama sesuai KTP, klik tombol ‘Cek Status’. Sistem akan memproses permintaan Anda dan menampilkan hasilnya.

4. Jika Anda terdaftar sebagai penerima BPNT, maka nama Anda akan muncul di hasil pencarian. Jika tidak, maka Anda mungkin belum terdaftar atau tidak memenuhi kriteria penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x