Cara Cek Bantuan BPNT 2024 Lewat HP di Link Bansos Kemensos Mudah dan Cepat

- 12 Maret 2024, 09:10 WIB
Cara cek bantuan BPNT 2024 lewat HP di link bansos Kemensos mudah dan cepat paling baru via cekbansos.kemensos.go.id.
Cara cek bantuan BPNT 2024 lewat HP di link bansos Kemensos mudah dan cepat paling baru via cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek bantuan BPNT 2024 lewat HP di link bansos Kemensos mudah dan cepat paling baru.

Pada tahun 2024, Kemensos Republik Indonesia telah meluncurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai upaya mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi oleh keluarga di Indonesia.

Program bansos BPNT bertujuan untuk membantu mengurangi beban ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di tengah kenaikan harga beras dan kebutuhan pokok lainnya.

BPNT 2024 diharapkan dapat mencakup sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Setiap keluarga akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: Cek Bansos 600 Ribu Maret 2024 PKH Cair di ATM BRI BNI dan Kantor Pos, Tanggal Berapa?

Melalui transfer bulanan sebesar Rp200 ribu ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan dalam meringankan beban ekonomi keluarga.

Program BPNT tidak hanya membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, tetapi juga memberikan kontribusi dalam memperkuat ekonomi lokal. Dengan meningkatnya daya beli masyarakat, tercipta dorongan positif terhadap perekonomian setempat, yang pada gilirannya membantu menggerakkan roda perekonomian.

Harapannya, program ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh keluarga yang membutuhkan, sehingga memberikan dampak positif tidak hanya bagi individu dan keluarga, tetapi juga bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Agar mempermudah proses verifikasi dan pengecekan penerima manfaat cek bansos Kemensos, terdapat portal online cekbansos.kemensos.go.id yang dapat digunakan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah