Uang Bantuan 400 Ribu Siap Cair ke Rekening BRI BNI, Cek Nama Penerima Bansos BPNT 2024

- 13 Maret 2024, 18:41 WIB
Cek jadwal pencairan uang bantuan 400 ribu siap cair ke rekening BRI BNI, cek nama penerima bansos BPNT 2024.
Cek jadwal pencairan uang bantuan 400 ribu siap cair ke rekening BRI BNI, cek nama penerima bansos BPNT 2024. /Pexels/Anggi Dharma

BERITA DIY - Ketahui uang bantuan 400 ribu siap cair ke rekening BRI BNI, cek nama penerima bansos BPNT 2024.

Pada 13 Maret 2024, Pemerintah Indonesia kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 400 ribu Rupiah melalui Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) kepada masyarakat rentan dan miskin.

Tujuan dari bantuan sosial (bansos) ini adalah untuk membantu warga miskin yang termasuk dalam desil 1 dan terdaftar di kelurahan/desa.

Proses penyaluran bansos

Bantuan BPNT 2024 akan diberikan melalui transfer ke rekening Bank BRI dan BNI, serta di kantor pos. Jika saldo rekening bank Anda bertambah sebesar 400 ribu Rupiah, itu menandakan bahwa Anda adalah penerima manfaat.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos PKH Bulan Maret 2024 dan Cek Syarat Penerima PKH Kemensos

Sementara untuk penerima di kantor pos, pemilik KTP harus menunggu undangan dari kantor pos setempat atau pihak kelurahan/desa.

Cara cek penerima manfaat BPNT

Anda bisa mengecek apakah Anda termasuk dalam daftar penerima manfaat dengan mengunjungi situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Pastikan alamat dan nama yang Anda masukkan sesuai dengan KTP. Jika Anda terdaftar, informasi mengenai nama, usia, dan alamat desa/kelurahan akan ditampilkan.

Jadwal pencairan BPNT Tahap 1

  • Pencairan di ATM bank: Jan-Feb 2024
  • Pencairan di kantor pos: Jan-Mar 2024

Jika Anda tidak termasuk dalam penerima BPNT 2024, maka status Anda akan ditampilkan sebagai "Tidak ada peserta/PM". Harap diingat bahwa informasi ini hanya berdasarkan data terkini dan fakta dari sumber yang sah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah