Bukan BPUM, UMKM Cek Pakai NIK KTP di Link Kemensos Ini dan Dapatkan BLT Rp 600 Ribu Masuk Rekening

- 7 Maret 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi uang BLT - Ternyata bukan BPUM, UMKM cek pakai NIK KTP di link Kemensos ini bisa mendapatkan BLT Rp 600 ribu masuk rekening. Begini cara ceknya.
Ilustrasi uang BLT - Ternyata bukan BPUM, UMKM cek pakai NIK KTP di link Kemensos ini bisa mendapatkan BLT Rp 600 ribu masuk rekening. Begini cara ceknya. /Pixabay.com/5851928/32 images

BERITA DIY - Bukan BPUM, UMKM cek pakai NIK KTP di link Kemensos ini dan dapatkan BLT Rp 600 ribu masuk rekening. Begini cara ceknya.

Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro, pasalnya ada BLT yang bisa diraih dan masuk rekening sebesar Rp 600 ribu. Cukup cek pakai NIK KTP di link Kemensos, UMKM berpeluang mendapatkannya di tahun 2204 ini.

Adanya BLT tersebut untuk UMKM menjadi 'pengganti' BPUM yang sudah tidak disalurkan lagi di tahun 2024.

Sebagaimana diketahui, BPUM atau BLT yang khusus untuk UMKM sudah ditutup sejak 2023. Kondisi pandemi Covid-19 yang sudah semakin membaik membuat Kemenkop UKM resmi tidak menyalurkan lagi BPUM.

Baca Juga: BPUM Cair Lagi di Tahun 2024? Daftar di Sini Klaim BLT Rp 200 Ribu dan Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id

Sebagai gantinya, UMKM bisa mendapatkan bansos lain dari pemerintah yakni Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2024.

BPNT adalah program bantuan sosial Kemensos senilai yang dicairkan selama satu tahun penuh. Uang BPNT disalurkan dengan cara transfer melalui rekening KKS BNI, Mandiri, atau BRI mulai bulan Januari 2024 sebesar Rp 200 ribu per bulan atau rapel tiga bulan sekaligus sehingga penerima akan langsung mendapatkan Rp 600 ribu.

Bagi UMKM yang berminat mendapatkan BPNT adalah dengan mendaftar langsung ke perangkat desa setempat atau secara online melalui aplikasi Cek Bansos.

Syarat Penerima BPNT

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x