Siapa Saja yang Dapat Bantuan PIP 2024? Apakah Uang BLT PIP Rp 1,8 Juta Bisa Dipakai Beli Sembako?

- 3 Maret 2024, 06:15 WIB
Ilustrasi - Penjelasan siapa saja yang dapat bantuan PIP 2024 dan apakah uang BLT PIP hingga Rp 1,8 juta bisa dipakai untuk beli sembako.
Ilustrasi - Penjelasan siapa saja yang dapat bantuan PIP 2024 dan apakah uang BLT PIP hingga Rp 1,8 juta bisa dipakai untuk beli sembako. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya siapa saja yang dapat bantuan PIP 2024 dan apakah uang BLT PIP hingga Rp 1,8 juta bisa dipakai untuk beli sembako. Simak penjelasannya.

PIP merupakan singkatan dari Program Indonesia Pintar, sebuah program bantuan pendidikan yang diberikan Kemdikbud Ristek ke siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Bantuan PIP diberikan dengan besaran sesuai jenjang pendidikan. Kemdikbud memberikan BLT PIP ke siswa SD sebesar Rp 450 ribu per orang.

Kemudian untuk siswa SMP besaran bantuan PIP yaitu Rp 750 ribu per orang. Sementara untuk siswa SMA dan SMK diberi Rp 1,8 juta per orang.

Pencairan uang bantuan PIP 2024 langsung ke rekening SimPel BRI, BNI hingga BSI yang dimiliki para siswa penerima manfaat.

Adapun tahun ini Kemdikbud memberikan PIP untuk total 18,6 juta siswa dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH 2 Juta Siswa Dapat Pencairan PIP 2024 Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Cara cek penerima PIP 2024 lewat HP

Siswa bisa cek menjadi penerima PIP 2024 atau tidak lewat HP dengan mengakses link pip.kemdikbud.go.id. Cara cek penerima bantuan PIP yaitu:

1. Kunjungi pip.kemdikbud.go.id pakai browser HP atau laptop.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x