2 Juta Siswa Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Dapat BLT PIP 2024 hingga Rp1,8 Juta, Cek di SINI

- 29 Februari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - 2 juta siswa tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1,8 juta.
Ilustrasi - 2 juta siswa tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1,8 juta. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi ada 2 juta siswa tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat BLT PIP 2024 hingga Rp 1,8 juta. Segera cek di link yang tersedia di sini.

Sebanyak 2 juta siswa di Indonesia akan mendapatkan BLT PIP meski tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui, Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu jenis bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah di tahun 2024.

Pencairannya tidak hanya melalui Kemdikbud, tapi juga Kemenag. Jadi siswa yang tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa cek NISN di pipmadrasah.kemenag.go.id.

PIP Kemenag 2024 diberikan untuk sekitar 2 juta siswa MI atau setingkat SD, siswa MTs atau setingkat SMP, siswa MA setingkat SMA, dan siswa MAK setingkat SMK.

Baca Juga: MOHON MAAF BLT PIP hingga Rp 1,8 Juta Gagal Cair ke Siswa INI Meski Terdaftar di Link pip.kemdikbud.go.id

Adapun penerima BLT PIP adalah siswa yang memenuhi beberapa kriteria, antara lain sebagai berikut:

1. Siswa yang terpadan DTKS yang keluarganya menjadi penerima PKH dan/atau penerima KKS;

2. Siswa dari keluarga yang mengalami rentan kemiskinan dibuktikan dengan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa/Kelurahan tetapi belum masuk dalam DTKS Kementerian Sosial RI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x