Alhamdulillah Siswa Tak Terdaftar PIP 2024 BISA DAPAT BLT Rp 2 Juta dari Pemerintah, Daftar Online di Sini

- 25 Februari 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah siswa tak terdaftar PIP 2024 masih bisa dapat BLT Rp 2 juta dari pemerintah dan cara daftar online jadi penerima bantuan.
Ilustrasi - Alhamdulillah siswa tak terdaftar PIP 2024 masih bisa dapat BLT Rp 2 juta dari pemerintah dan cara daftar online jadi penerima bantuan. /Tangkapan Layar/Youtube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa tak terdaftar PIP 2024 masih bisa dapat BLT hingga Rp 2 juta dari pemerintah. Daftar online di aplikasi yang akan disebutkan di sini.

Siswa SD, SMP hingga SMA yang butuh bantuan pemerintah tapi tak terdaftar PIP 2024 jangan bersedih.

Sebab, bantuan pendidikan dari pemerintah tidak hanya PIP 2024, masih ada BLT pendidikan hingga Rp 2 juta yang bisa didapatkan.

Pemerintah memberikan BLT hingga Rp 2 juta ke siswa membutuhkan bantuan melalui program PKH 2024.

Ya, siswa harus berasal dari keluarga PKH jika ingin dapat BLT tersebut. Tapi jika keluarga belum terdaftar PKH, bisa daftar online dengan cara yang akan disebut.

Baca Juga: Solusi BLT PIP Kemdikbud 2024 Belum Cair ke Rekening Siswa Tanpa Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

Sebelumnya, ketahui bahwa PKH merupakan bantuan sosial untuk keluarga prasejahtera di Indonesia. PKH 2024 diberikan ke sekitar 10 juta keluarga.

Di dalam PKH ada 7 kagetori bantuan. Hal tersebut diciptakan agar besaran bantuan bisa menyesuaikan kondisi keluarga penerima manfaat.

Nah tiga kategori dalam bansos PKH dikhususkan untuk pendidikan, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x