PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair? Siswa SD SMP SMA Cek Status Pencairan Input NIK NISN ke Link INI

- 19 Februari 2024, 06:30 WIB
PIP Kemdikbud 2024 sudah cair? Yuk, siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa cek pencairan input NIK dan NISN ke link yang akan tersedia.
PIP Kemdikbud 2024 sudah cair? Yuk, siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa cek pencairan input NIK dan NISN ke link yang akan tersedia. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2024 sudah cair? Yuk, siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa cek pencairan input NIK dan NISN ke link yang akan tersedia.

Program Indonesia Pintar (PIP) masih dicairkan Kemdikbud pada tahun 2024. Jumlah penerimanya ada sebanyak 18,6 juta siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Ketahui, PIP merupakan bantuan pendidikan yang uangnya bisa dipakai siswa untuk memenuhi kebutuhan sekolah, seperti beli alat tulis hingga tas dan sepatu.

Bantuan PIP diberikan besarannya sesuai dengan jenjang pendidikan. Besaran PIP untuk siswa SD yaitu Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK Rp 1,8 juta.

Uang bantuan PIP diberikan langsung Kemdikbud ke rekening SimPel BRI, BNI maupun BSI yang dimiliki siswa penerima.

Baca Juga: Anak Sekolah Pemilik NIK NISN INI Cek Nama di SINI Ada BLT 500 Ribu 4 Kali Bukan PIP Kemdikbud 2024

Adapun ciri penerima PIP antara lain siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin; siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x