UPDATE PIP Kemdikbud 2024 Cek Siswa Penerima BLT Rp 1,8 Juta Pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 16 Februari 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi - Update PIP Kemdikbud 2024 cek siswa penerima BLT hingga Rp 1,8 juta pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Update PIP Kemdikbud 2024 cek siswa penerima BLT hingga Rp 1,8 juta pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id. /Kemendikbudristek

BERITA DIY - Simak informasi update PIP Kemdikbud 2024 cek siswa penerima BLT hingga Rp 1,8 juta pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id.

PIP 2024 adalah salah satu jenis bantuan pendidikan yang diberikan Kemdikbud Ristek untuk siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Tahun ini Kemdikbud mengalokasikan kuota PIP untuk sebanyak 18,6 juta siswa. Oleh karena itu tak semua siswa bisa dapatkan bantuan tersebut.

BLT PIP hanya diberikan kepada siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; siswa pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

Baca Juga: Gagal Terima PIP 2024, Anak Sekolah Cek ke Link Resmi Pemerintah Bisa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali

- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah.

- Siswa yang mengalami kelainan fisik, korban musibah, dari orang tua yang mengalami PHK, di daerah konflik, dari keluarga terpidana, berada di Lapas, memiliki lebih dari 3 saudara yang tinggal serumah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x