Cek Bansos BPNT Bulan Maret April 2024 Pencairan Bantuan Uang Pemerintah Cair Tanggal Berapa?

- 2 Maret 2024, 14:26 WIB
Ketahui info BPNT itu apa, BPNT bulan Maret 2024 kapan cair, cek bansos BPNT di mana, pencairan BPNT berupa uang tanggal berapa?
Ketahui info BPNT itu apa, BPNT bulan Maret 2024 kapan cair, cek bansos BPNT di mana, pencairan BPNT berupa uang tanggal berapa? /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Pada 2 Maret 2024, rakyat Indonesia kembali menunggu pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan bagian dari program bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh pemerintah.

BPNT adalah program yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Jadwal pencairan BPNT Maret 2024

Berdasarkan informasi terkini, Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS-NG) telah mengalami perubahan status menjadi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk program bantuan sosial BPNT bulan Maret 2024.

Hal ini menunjukkan bahwa pencairan dana BPNT Maret 2024 akan segera dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Meski demikian, tanggal berapa BPNT tahap 3 kapan cair belum diketahui.

Baca Juga: Tanda NIK KTP Terima Bantuan BPNT Dapat Uang dari Pemerintah, Cek Bansos 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

Berapa nominal bantuan BPNT Maret 2024

Untuk BPNT bulan Maret 2024, nominal bantuan yang akan diterima oleh masyarakat adalah sebesar Rp 200.000 per bulan.

Pencairan BPNT melalui Bank Himbara

Skema penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahun 2024 akan dilakukan melalui kantor pos dan bank milik Himbara, yaitu BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar dalam DTKS Kemensos dapat terus memantau statusnya melalui tautan cekbansos.kemensos.go.id sambil menunggu pencairan BPNT Maret 2024.

BPNT April 2024 kapan cair?

Untuk BPNT bulan April 2024, diharapkan agar masyarakat tetap mengikuti informasi terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x