Cara Cek Bansos PKH BPNT Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Jadwal Pencairan Terbaru

- 29 Februari 2024, 14:33 WIB
Cara Cek Bansos PKH BPNT Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Jadwal Pencairan Terbaru
Cara Cek Bansos PKH BPNT Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Jadwal Pencairan Terbaru /Foto BeritaDIY/Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITADIY - Simak informasi terkait cara cek bansos PKH BPNT Maret 2024 di cekbansos.kemensos.go.id dan jadwal pencairan terbaru.

Bantuan sosial (bansos) merupakan salah satu program yang diberikan oleh pemerintah kepada individu, keluarga, kelompok masyarakat yang termasuk dalam keluarga miskin.

Bansos yang akan segera cair pada bulan Maret 2024 ini ada dua, yaitu bansos PKH dan BPNT.

Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) adalah bansos dari Kementrian Sosial untuk membantu perekonomian keluarga miskin.

Baca Juga: Pencairan PKH Masih Berlangsung! Buruan Cek Rekening KKS BNI dan Jadwal Cair di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan program bansos dari pemerintah yang disalurkan nontunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BPNT dikabarkan adanya pembaruan dalam sistem informasi kesejahteraan sosial (SIKS-NG) bahwa telah diedarkan surat perintah pencairan dana (SP2D) untuk bansos PKH dan BPNT.

Bulan Maret mendatang berkemungkinan bahwa bansos lainnya akan cair seperti bantuan pangan beras 10 kilogram dan juga BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Bantuan bansos PKH dan BPNT ini akan disalurkan melalui transfer bank dan juga Pos Indonesia untuk bulan Februari dan Maret.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x